Teman-Teman Anker, Hati-Hati Ya….

Hari ini, Selasa (29/6/10), sekitar pukul 14.00 saya baru saja masuk stasiun UI dan hendak pulang ke Jakarta. Saat saya baru masuk peron Jakarta, ada kereta ekonomi tujuan Bogor yang sedang berhenti. Saat itu, saya duduk di dekat kios Jamur Kriuuk. Tiba-tiba, beberapa orang tidak jauh dari saya berteriak, “Mundur pak…mundurr. ..”. Mereka meminta masinis kereta ekonomi tersebut untuk mundur karena katanya ada yang terjepit. Saat itu, saya belum tahu apa yang terjepit, saya kira mungkin ada barang milik pedagang yang jatuh trus terjepit atau bagaimana.

Akhirnya, kereta mundur sedikit. Ketika kereta mundur, terlihatlah sesosok manusia di bawah kolong kereta. Beberapa orang mulai berteriak, “Itu orang! Itu ada orang!”. Keadaan mulai panik dan orang-orang mulai banyak yang berkerumun. Kemudian beberapa orang menarik korban dari bawah rel. Ya Rabbi, satu stasiun langsung menjerit. Terlihat sosok manusia yang sudah berdarah-darah. Saya dan beberapa wanita di dekat situ juga sudah lemas.

Korban lalu dibawa ke peron Jakarta, sekitar 10 langkah dari tempat saya duduk. Korban ditutup dengan koran dan plastik. Terdengar kerabat korban berteriak-teriak histeris.

Sampai saya naik kereta menuju Jakarta, korban masih tergeletak di peron Jakarta. Beberapa orang meyakinkan kalau korban sudah meninggal. Saya sendiri tak sampai hati melihat korban. Apalagi ucapan beberapa orang yang telah melihatnya,
“Aduh bau darahnya…. ”
“Ya ampun ususnya….”
Semakin membuat tak berani menengok.

Dari percakapan orang-orang, korban adalah laki-laki. Entah warga, anak jalanan, pedagang atau siapa. Kalau dilihat dari posisinya. Saya duga korban turun dari kereta saat kereta belum 100% berhenti, lalu terpeleset dan jatuh ke bawah kolong kereta. Karena kereta masih berjalan, maka korban terlindas roda kereta.

Teman-teman anker, hati-hati ya….
Jangan bertambah lagi korban gara-gara kereta….

Satu lagi pelajaran tentang maut yang tak pernah kita duga kapan dan dimana datangnya…

 

Leave a Reply

