Wisata Kuliner: Ayam Betutu

Hari ini, malam ke-26 bulan Ramadhan, alhamdulillah saya berkesempatan untuk bersilaturahim kembali dengan teman-teman genk SMP (genk, asik gak tuh). Buka puasa kali ini kami mencicipi restoran Bali yang ada di Rawamangun, namanya Restoran Ayam Betutu.

Restoran Ayam Betutu, Rawamangun
Ini pertama kalinya saya mencicipi makanan Bali, kata orang-orang sih pedas, walau saya gak suka-suka pedas amat tapi jadi penasaran juga. Apalagi, saya sudah memastikan kalau restoran ini punya sertifikasi halal. Jadi semakin pengen coba. Menu nya ternyata cukup banyak juga, dan kelihatannya semua pedas-pedas. Ada ayam betutu, bebek betutu, ayam dan bebek goreng betutu, nasi campur Bali, ikan bakar khas Jimbaran, dan lain-lain.

Setelah lama berpikir dan memilih-milih, akhirnya saya memutuskan untuk memesan bebek betutu ukuran 1/4 ekor (karena pilihannya ada 1 ekor atau 1/2 ekor). Nah, ternyata bentuknya paket gitu. Pesan bebek betutu, otomatis dapet plecing kangkung.

Paket tidak termasuk nasi
Satu paket tersebut ternyata termasuk kacang tanah dan bumbu pedas yang terdiri dari irisan cabe merah dan bawang merah. Plecing kangkung nya dimakan bersama dengan kacang tanah dan bumbu pedas itu. Katanya begitu. Hehehe…. Saya sih ikut-ikut aja, cuma karena takut terlalu pedas, irisan cabe dan bawangnya saya masukkan setengah saja. Trus dicampur-campur deh.

Nah, bagaimana rasanya?
Umm….bener, kalo menurut saya sih memang ini makanan pedas. Jadi, semua menu yang ada cukup pedas gitu. Bumbu bebek betutu nya itu rasanya gurih pedes enyak enyak gitu. Hihihi…. Walaupun cukup pedes, tapi pedesnya pedes enaaak.

Menu lainnya yang saya coba adalah sate lilit. Cukup mahal sih, satu tusuknyaRp 2,500. Sate ini sebenarnya sate daging ayam, cuma mungkin cara buatnya beda atau gimana gitu jadinya rasanya enaaak buanget!

Sate Lilit

 

Untuk harganya, cukup sedang sih. Paket ayam/bebek betutu antara Rp 17,000-Rp 18,000 (belum termasuk nasi, nasinya Rp 5,000). Kalau nasi campur Bali itu satu paket Rp 25,000. Minumannya untuk juice2 gitu sekitar Rp 8,000-an.

Pelayanan disini cukup cepat. Jadi, antara kita pesan sampai makanan diantar paling cuma 10-15 menit. Tempatnya sendiri cukup nyaman karena ber-AC. Tapi masih agak kecil karena cuma ada sekitar 10 meja (ada beberapa meja lagi di ruang luar tapi gak ber-AC).

Nah, berminat coba? ^_^

Leave a Reply

