Riwayat HP ku

Saya ingin berbagi cerita tentang riwayat hp-hp saya terdahulu. Yang sudah pergi mendahului saya. Ya…mereka semua sudah ditakdirkan oleh Allah SWT untuk berpindah tangan. Bahasa gampangnya: ILANG CYIIIN…

NOKIA 7600

HP saya ini saya miliki ketika kelas 1 SMA, sekitar tahun 2003. Gaya banget gak sih. Bocah baru lulus SMP hpnya udah beginian. Memang luar biasa orangtua saya,yang memberikan kepercayaan kepada saya. Namun, kandaslah kepercayaan mereka. Dalam kurun waktu 1 tahun, hp ini dengan cepatnya berpindah tangan. Tragis memang, karena hp ini hilangnya adalah di Masjid Asy-Syifa SMA 61. Saat saya sedang ekskul Rohis. Dan saat ada di pangkuan saya. Ah, sudahlah, ikhlaskan saja.

 

 

NOKIA 6600

Setelah hilangnya Nokia 7600 saya, dalam kurun waktu tidak sampai 3 hari, orangtua saya segera membelikan hp baru lagi. Alasannya simpel, agar saya mudah dihubungi. Dan saya dibelikanlah Nokia 6600 ini. Saya senaaang sekali, karena diberikan hp yang masih ada kameranya. Namun apa yang terjadi saudara-saudara? Sekitar tahun 2005, hp tersebut raib kembali. Ini terjadi di Dufan, saat saya sedang pergi ke Dufan bersama teman-teman SMP saya. HP tersebut saya taruh di kantung rok saya, dan benar-benar lupa saya keluarkan saat saya bermain Kicir-Kicir…goodbye then….

 

NOKIA 3230

Dan setelah itu, orangtua saya kapok membelikan hp mahal. Saya dibelikan hp yang hanya bisa untuk telpon dan sms. No camera, no bluetooth, no infrared or other entertain things. Tibalah saatnya SPMB, dan ternyata saya lulus alhamdulillah. Terbiasa dengan kehidupan anak gaul Jakarta, tentu saja saya tidak betah dengan hp cupu begitu (hehe). Sebagai hadiah lulus SPMB, saya minta dibelikan Nokia 3230. Dan saya dibelikan. Namun apa yang terjadi? Belumlah saya menyelesaikan tahun pertama di UI. Hp tersebut lagi-lagi raib. Kali ini hilang di bikun. Dalam perjalanan saya dari MUI ke Kutek. Saat hp ini hilang, saya tidak berani menghubungi orangtua saya. Sungguh, saya benci naik bikun saat itu.

 

SONY ERICSSON Z300i dan NOKIA 2300

Setelah Nokia 3230 hadiah SPMB itu, saya dibelikan Nokia 2300, okelah ga ada kameranya, tapi atleast ada radionya pa, begitu bujukku. hehe. Sekitar tahun 2007, saya merasa ingin tambah hp, karena saya melihat hp seseorang yang lucu, yaitu Sony Ericsson Z300i. Dan tanpa disangka, dengan mudahnya papa saya membelikan. Akhirnya, saya punya 2 hp. HP Sony Ericsson ini saya isikan kartu GSM Three.

Lagi-lagi… pertengahan 2007, saat saya sedang menghadiri training panitia Ospek FEUI, saya meninggalkan dompet hp saya yang berisi dua hp tersebut di Gedung B FEUI. Sudahlah. It’s gone. Hilang begitu saja. Rasanya seperti ditusuk-tusuk. Sakiiiiit…. Ilangnya langsung dua! Dunia saya serasa runtuh saat itu.

 

 

Itulah, 5 hp yang telah saya hilangkan. Saya benar-benar kagum dengan kedua orangtua saya yang masih menyayangi anak ceroboh ini. Luar biasa kesabaran dan kebaikan hati mereka. Saya terharu… Setelah dua hp terakhir itu, saya harus puas dengan hp yang ada, Esia Hidayah dan Nokia entah apa bahkan saya tak tahu tipenya (benar-benar hanya untuk telpon dan sms), sebelum akhirnya saya ganti dengan hp tersayang sekarang, BlackBerry Gemini 8520 :)

Jangan sampe hilang lagi! Aamiin ^^ 

Jangan sampe hilang lagi! Aamiin ^^

7 thoughts on “Riwayat HP ku

  1. hape bentuk segi empat nokia yg bentuknya aneh itu ga disebut ?

    segi empat dengan 2 ujung lancip dan 2 ujung landai… warna ijo muda

    xD

  2. Huahahahahahahahaha….Ngakak gw baca curhat lo yang ini😀
    Semoga gaji lo gak abis buat beli hape ye, jangan diilangin mulu😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s