Satu Kata

Ini adalah pendapat-pendapat teman-teman saya yang diungkapkan dalam satu kata yang PALING mencerminkan saya menurut mereka. Saya akan sedikit berkomentar dan menganalisisnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

1. Sanguinis

Orang ini paling tahu saya. Dari setiap tes kepribadian yang saya ikuti, selalu hasilnya sanguinis di nomer satu dengan persentase yang cukup dominan dan mencolok. Tes pertama saya dikatakan sanguinis-koleris, namu tes-tes selanjutnya menyatakan sanguinis-melankolis, dan saya rasa yang kedua inilah yang paling tepat. Saya tak tahu mengapa saya sanguinis, saya hanya merasa saya memang terlahir sebagai seorang sanguinis. Ibu saya Plegmatis, Ayah saya Sanguinis. Jadi, kalau di film-film sering ada profil seorang ayah yang keras, galak, ditakuti, saya tidak merasakan itu semua. Saya dibesarkan seorang ayah yang sanguinis sejati. Kalau mau tahu seperti apa ayah saya, lihatlah saya. Saya merasa sanguinis adalah keturunan. Dan tak ada yang salah dengan itu. Saya bisa menghormati ayah saya tanpa ia harus membentak atau bertindak superior. Jadi, saya bersyukur menjadi seorang sanguinis =)

2. Rame banget

Inilah turunan dari sifat di atas. Entah mengapa, saya memang tidak menyukai keadaan yang terlalu sepi dan ziiiiing… Saya terkesan “rame banget” mungkin karena sifat saya yang lain yaitu cerewet dan ngomongnya cepet. Bukannya lagi-lagi menyalahkan keturunan, tapi ayah saya dua kali lebih cepat ngomongnya daripada saya, dan nenek saya tiga kali lebih cepat.

3. Anggun

Subhanallah…saya doakan yang menulis ini bahagia dunia akherat.

4. Keibuan

Subhanallah lagi…kali ini saya doakan yang menulis ini enteng jodoh.

5. Heboh.. ^^

Tidak jauh berbeda dengan “rame banget”. Heboh mungkin tercipta karena sifat-sifat saya diatas ditambah rasa berlebihan (baca: lebay) yang kadang timbul.

6. Dahsyat! Ahahay

Hmm…dahsyat? Sepertinya saya biasa-biasa saja. Mungkin ungkapan ini hanya bentuk semangat yang berbuncah-buncah. hehe.

7. Aktif

Jelas, kita aktivis bukan pasivis. Aktif, kita bertindak, berbuat, berlaku, bergerak, bukan diam dan jadi penonton. Kita semua jelas harus Aktif.

8. Ekspresif

Saya suka pendapat ini. Ini berarti saya bisa menyampaikan apa-apa yang saya rasakan. Saya teringat wali kelas SMP saya yang bahkan sempat menegur ibu saya. “Ibu, Annisa itu kenapa ya kalau tidak suka sama orang benar-benar diperlihatkan? Bahkan ketidaksukaannya dengan saya!”. Hahaha. Saya hanya tertawa. Kenapa dia tidak bilang sendiri pada saya coba? Tapi, sepertinya tidak semua perasaan saya dapat di-ekspresif-kan.

9. Seru! ^_^

Saya orangnya luar biasa cepat bosan. Jadi, kalau tidak ada sesuatu yang seru untuk dilakukan, saya akan cepat meninggalkannya.

10. Rame

Hampir sama dengan “rame banget”. Cuma ini gak pake banget.

11. Extraordinary

Well,sebenarnya saya tidak merasa “extraordinary”. Saya merasa “sangat ordinary”. Saya melihat orang-orang lain lah, yang benar-benar pendiam, yang ngomong pelan, jalan pelan, makan pelan, apa-apa pelan dan kalem, itulah yang “extraordinary”. Right? Hehehe. Mungkin karena perbedaan definisi dan kebiasaan akan seorang wanita seperti apa harusnya dalam komunitas saya.

12. Uniq

Unik, artinya jarang ditemui dua-nya. Padahal, menurut saya orang seperti saya banyak. Mungkin teman saya ini dalam kesehariannya yang jarang berinteraksi dengan manusia macam saya. Hehehe. Semoga saya tidak memberikan pengaruh buruk bagi anda =)

13. Hiperaktif

Kata “hiper” di depannya menambahkan makna yang jauh sekali. Hiperaktif itu, bawaan dari lahir bukan sih? Saya juga tidak mengerti. Tapi saya memang tidak bisa diam dan tenang kecuali saat sholat. Umur 3 tahun, saya minta disekolahkan. Dan saya tidak pernah bolos sekalipun dari kelas saat itu. Saya menjadi murid TK paling eksis. Dengan puncak ke-eksis-an adalah pemeran utama drama TK bertajuk “Ali Baba dan 40 Penyamun”. Saya menjadi istri Ali Baba. Hiperaktif kah itu? Saya rasa tidak. Yah, oke, saya memang suka lari-larian kesana kemari, saya memang tersiksa kalau upacara karena harus berdiri diam, saya memang…… yah, oke, saya Sedikit hiperaktif lah.

14. Heboh banget Rrrrrr…!!!

Ya sudah. Santai santai. Kita selesaikan ini baik-baik.

15. Galak

Sisa-sisa koleris saya mungkin masih ada. Kadang, diperlukan sikap tegas dan tanpa kompromi dalam beberapa situasi. Entah mengapa, di kepengurusan alumni rohis 61 pun, ketika saya bermain snowball, empat orang mengatakan saya galak. Mudah-mudahan galak nya saya pun demi kebaikan. Amiin.

16. Peliiiiit….. ^_^ (peace)

Jelas, ini usaha pencemaran nama baik. Hehehe. Saya sih sudah biasa dibilang pelit. Beberapa kali jadi bendahara, kata-kata pelit sudah bukan makanan baru. Tapi saya ingin mengkonfirmasi, saya hanya berusaha menekan pengeluaran yang tidak perlu dan memastikan semua pengeluaran untuk hal-hal yang tepat. Ini duit umat cuy! Mungkin karena sifat saya yang terlalu to the point dan galak, jadi saya terkesan pelit.

17. Sssstttt….

Ini pasti sering keberisikan karena saya ya? Maafkan saya, tidak pernah bermaksud begitu kok… =(

18. Penuh perhitungan

Inilah persamaannya matematika dengan hidup. Sama-sama butuh perhitungan.

19. Okeh! ^_^

Sip! Mudah-mudahan ini bentuk apresiasi. Hohoho.

Saya mengetahui setiap poin ditulis oleh siapa saja. Saya menghargai setiap pendapat. Terima kasih atas kejujurannya. Terima kasih pula yang berusaha menyenangkan hati saya. Tapi intinya sebagian besar pendapat ini bernada sama. Yang menurut saya terangkum dalam poin pendapat nomor 1. Namun, tahukah kalian? Saya terkadang juga ingin mencicipi dunia plegmatis, saya ingin mencicipi dunia ke-kalem-an, saya ingin mencicipi dunia ke-jalanpelan-an, ke-makanpelan-an dan ke-ngomongpelan-an. Tapi saya terkadang tak bisa menahan, untuk mengangkat tangan dan bersuara di forum ketika ada pendapat yang tidak saya setujui, saya tak bisa menahan untuk tidak berjalan cepat dan berbicara cepat agar sesuatu cepat selesai. Namun pada akhirnya saya berpikir, betapa indah Allah menciptakan makhluk-Nya seperti kau, seperti aku, seperti dia dan seperti kita semua. Saya menghargai setiap karakter manusia, dan saya harap kalian melakukan hal yang sama =)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s