Wisata Kuliner: Sop Duren

Tanggal 2 Desember 2010 kemarin, saya berkesempatan mengunjungi kota Serang. Kota Serang, sebuah kota di Propinsi Banten yang dapat ditempuh sekitar 2 jam dari Jakarta. Di kota ini, rencananya akan ada pelatihan untuk Pemda kota Serang. Nah, mumpung pelatihannya masih besoknya, sore ini saya sedikit jalan-jalan dan mencicipi makanan-makanan unik yang ada di sini. Hohoho…

Pilihan saya sore ini tertuju pada sebuah warung kios kecil yang terletak di daerah Ciceri. Kalau teman-teman yang pernah ke Serang, nah kios ini dekat dengan Carrefour Ciceri. Kios ini menjual minuman ringan seperti sop buah, jus, dan sebagainya. Salah satu yang dijual disini adalah Sop Duren. Aha!

Sebagai duren addict, mencoba sop duren ini is a must! hohoho lebaay…. Akhirnya saya mampir dan mencicipi sop duren disana.

Beginilah sop duren itu. Jadi, daging durian dicampurkan dengan susu kental manis dan sedikit air, lalu ditambah es batu di bawahnya. Di bagian atas ditambah parutan keju. Mmmm…. sebenarnya pembuatannya gak sulit dan sederhana ya. Cuma entah kenapa baru kali ini saya mencicipi olahan duren seperti ini dan ternyata rasanya enyaaaakkk…. Hehehehe….

Rasa manis duren yang bercampur susu kental ditambah gurihnya keju ternyata sensasinya luar biasaaaa…. *lebaayy*. Satu porsi sop duren harganya Rp 8,000. Well, menurut saya memang agak mahal sih. Tapi berhubung jarang-jarang nyobain sop duren ya gak apa-apa lah. Satu porsi juga (menurut saya) tidak terlalu banyak. Jadi rasanya kalo makan satu porsi itu kuraaaaang…. Hohoho

So, buat para pecinta duren. Yang satu ini direkomendasikan untuk dicoba!😀

3 thoughts on “Wisata Kuliner: Sop Duren

Leave a Reply

