Untukmu Wanita Cantik

Apa itu cantik?

Cantik adalah berkulit putih. Ya benar, jika itu anda tanyakan kepada produsen lotion pemutih. Cantik adalah bertubuh langsing. Ya benar, jika yang menjawab adalah produsen pil atau teh khusus untuk melangsingkan badan. Cantik juga artinya memiliki rambut halus dan lurus, kata iklan shampo itu.

Nah, benarkah definisi cantik itu? Benar. Namun tidak hanya itu. Dan tidak harus itu. Jika cantik disempitkan maknanya menjadi hal-hal semacam itu, jelas itu adalah pembodohan dan kebodohan.

Definisi cantik yang hanya dikaitkan dengan materi atau fisik mungkin tak bisa 100% disalahkan. Tapi, bila kita berbicara sesuatu yang lebih awet, lebih durable, lebih jelas going concern nya, intinya lebih bertahan lama,  definisi tersebut sudah layaknya ditinggalkan. Yang artinya bila ada pihak-pihak yang juga masih menilai cantiknya seorang wanita hanya melalui materi atau fisik, sudah selayaknya kita tinggalkan pula.😉

Lalu apa itu cantik?

Menurut saya, cantik adalah smart. Berpikiran luas, terbuka, mau menerima masukan, berjiwa pembelajar dan nyambung diajak bicara. Cantik adalah menyenangkan. Jauh dari sifat angkuh dan tidak mau mengalah, bisa mengatur emosi, memiliki banyak kawan dan sahabat, serta tidak menutup diri. Cantik adalah berakhlak baik. Tau sopan santun, menjaga perbuatan serta ucapan. Cantik fisik juga perlu, yakni berpenampilan bersih dan baik, tidak bau, dan yang terpenting: sehat.

Diatas itu semua, kecantikan sejati adalah ketika kita merasa nyaman dan bersyukur menjadi diri sendiri. Saya percaya, bagaimana kita melihat dan memperlakukan diri sendiri akan mempengaruhi bagaimana perlakuan orang lain kepada kita. Bila kita tidak nyaman dengan diri sendiri, maka sedikit berharaplah kalau orang lain akan nyaman dengan kita.

Rasa nyaman dan syukur akan membuat kita lebih positif dalam melihat hidup, lebih bersemangat, lebih santai, menikmati, dan akhirnya akan membuat kita terlihat cantik, dan pastinya, menarik.🙂

One thought on “Untukmu Wanita Cantik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s