Si Onyx

Onyx ini hp gue yang kesekian dalam hidup. Untuk BB, ini BB kedua gue setelah sebelumnya berkutat dengan gemini yang hidup segan mati tak mau. Onyx ini gue beli tahun 2011, dari hasil duit THR gue yang pertama. Disaat orang-orang nabung, nyiapin lebaran, atau belanja kebutuhan pokok, gue make THR gue untuk…..beli hp baru.

Ya maklum deeeh…. euforia dapet THR pertama cyin. Langsung gue capcus ke itc kuningan dan beli bb onyx ini. Gue hepi banget sama onyx ini. Pencetannya empuk, gak bunyi cetak-cetuk kayak gemini yang kemarin. Fiturnya juga lebih oke. Sip banget lah pokoknya.

Tapi entah kenapa, seiring waktu berjalan, onyx ini makin menunjukkan kemunduran performance. Awalnya, batrenya sering banget nge-drop. Belum sampai warna kuning apalagi merah tapi udah low batt. Padahal, umurnya baru 2 tahun di tahun ini. Pada Maret kemarin sebelum traveling ke Belitung, akhirnya gue memutuskan untuk beli batre onyx original karena mau tetep eksiiiz selama di Belitung.

Apa disangka ternyata batre ori itu sama sekali gak ngubah kondisi si onyx. Tetep nge-drop. Bahkan makin kesini makin parah, belum 50% udah low batt. Gue atur cara pemakaian. Gue apus aplikasi-aplikasi yang gak penting, gue left group dari beberapa grup, gue exit twitter dan gak pernah twitteran dari onyx, gue non-aktifin recent updates. Hasilnya? Ngaruh sih, tapi dikiiiiiiiittt. Intinya dia tetep suka nge-drop tiba-tiba.

Gue udah gedeg banget sama nih bb. Tapi gue berusaha berpikir jernih. Sebelum menceraikannya, gue berusaha rujuk dengan membawanya ke bb service center. Pertama gue ke bb service center, mbak-mbaknya bilang bahwa ada yang perlu di upgrade. Tapi, karena gue udah menggunakan BBM versi 7, maka kalo di upgrade (apanya yang diupgrade gue juga kaga ngerti) semua data akan hilang. Termasuk contact bbm dan contact hp.

Waduh, gue langsung galau. Akhirnya, mbak-mbaknya meminta gue backup manual dulu aja data-data bb nya. Gue nge-iya in dengan rencana akan ngebackup data baru kemudian balik lagi ke bb service center. Hari-hari berlalu, seperti sudah gue duga sebelumnya sih, mana sempeeeett gue ngebackup manual data-data di bb gueh! Secara, akyu kan sibuk dan contact nya ratusan (berasa banyak temen, padahal asal catet2 doang).

Akhirnya, demi tekad mulia untuk rujuk dengan si onyx, gue balik lagi ke bb service center dengan niat gapapa deh ilang data. Yang penting bb gue beres!

Sampe di bb service center, kali ini gue dilayani oleh mas-mas. Setelah gue ulang jelaskan masalahnya. Jreng jrenggg…. ternyata alternatif solusi dari mas-masnya beda lagi. Menurut mas-masnya, bb service center gak berhak ngapa-ngapain bb gue karena bb gue masih garansi. Gue diminta lah untuk ke kantor pemberi garansi itu aja. Gue dikasih alamatnya, egileeee jauh-jauh amat! Paling deket ya di ambassador. Duh, gue akhirnya keluar dengan lemes dari bb service center.

Sampe rumah, gue cek kartu garansi. Gue bingung deh, di kartu garansi gak ada cap atau keterangan tanggal waktu garansi. Polos begitu aja. Trus kata temen gue, di batre biasanya ada stiker kecil yang nunjukin waktu pembelian kita. Nyatanya, di batre gue gak ada apa-apa tuh. Lha, jadi gue bisa buktiin apa ke tempat garansinya kalo bb gue masih garansi? Duh, seakan semesta tak mendukung niat gue untuk rujuk dengan si onyx.

Meanwhile, si onyx makin berulah. Sekarang, dia gak bisa kalo gak dicharge. Kalo lepas dari colokan, paling nyala 15 menit. Abis itu…..mati. Mati total. Gak pake peringatan lowbatt. Harus dicolok dulu dan dia akan nge-hard restart. Pffttt. Belum lagi, kalo dia abis hard restart, seluruh conversation whats app gue akan hilang. Ada-ada aje dah.

Sepertinya gue sudah gak tahan lagi dengan si onyx. Gue sudah memikirkan gantinya (maaf, bukan ku tak setia, tapi kau mengecewakanku). Tapi apa gantinya dan kapan digantinya itu juga masih dalam pertimbangan masak-masak. Semoga yaaaaa….si onyx bisa bertahan sampai masa indah itu tiba.

2 thoughts on “Si Onyx

Leave a Reply

